Media Cakrabuana

Kiper Chelsea 1.3 Trilyun Sudah Selesai Karirnya Kepa Arrizabalaga “Ekspresi kecewa Frank Lampard”

Sheffield United,Media Cakrabuana.com :

Kiper 1,3 Trilyun rupiah milik Chelsea ini sepertinya sudah selesai karirnya. Harganya mahal tapi gagal mencegah tiga gol kebobolan The Blues tadi malam. Sembari terjatuh malah sibuk membujuk asisten wasit agar mengibaskan bendera offside. Lihat deh.

Ekspresi kecewa Frank Lampard di pinggir lapangan sudah memperlihatkan bahwa keputusan mendatangkan kiper mahal 1,3 Trilyun ini beberapa tahun lalu merupakan kesalahan besar dari manajemen Chelsea. Pada laga Minggu (12/7) dinihari di Sheffield United, kiper Kepa Arrizabalaga gagal bereaksi tepat waktu dan dengan cara yang sepantasnya untuk menahan tiga gol kebobolan.

Media Cakrabuana

Namun,Yang paling menjengkelkan dari aksi Kepa Arrizabalaga ini adalah usai gol pertama. Ia berhasil menahan serangan pertama dari para pemain Sheffield United sebelum bola muntah disambar oleh David McGoldrick dan masuk! Tapi coba lihat apa yang dilakukan kiper mahal 1,3 Trilyun itu sembari terjatuh? Kiper Spanyol itu malah sibuk mengacungkan tangannya untuk membujuk hakim garis mengibaskan bendera offside. Sibuklah memikirkan kenapa bola bisa masuk, bukan membujuk asisten wasit.

Selain itu,Tidak cukup hanya satu kali, kiper Chelsea berharga mahal itu juga bersalah untuk tidak menutup ruang saat sebuah umpan silang dikirimkan dari sisi kiri kotak penalti untuk disundul dengan mudahnya oleh Oliver McBurnie untuk menjadi gol kedua Sheffield United. Apa gunanya ruang kosong di depan gawang kalau seorang kiper memutuskan untuk berjaga di garis gawang? Posisi berdiri sang kiper Spanyol itu seolah-olah dia akan menyambut sebuah tendangan penalti, berdiri di belakang garis gawang.

Masih panjang daftar dosa sang kiper 1,3 Trilyun itu jika hendak didaftarkan di sini. Tapi yang pasti, dengan Leicester City dan Manchester United, mengancam posisi ketiga klasemen Liga Inggris yang Chelsea tempati sekarang ini, karir Kepa sepertinya sudah selesai.

Dia akan menghubungi agennya untuk mencari klub baru musim panas ini.

Menurut laporan transfermarkt.com, nilai jual yang sepantasnya dari Kepa Arrizabalaga sudah merosot menjadi 32 juta Euro atau setara dengan 519 Milyar rupiah saja. Benar-benar sebuah investasi gagal dari dewan direksi Chelsea.

Reporter Liputan :

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.