MENUNGGU KEPASTIAN HUKUM, TIM LAYANGKAN SURAT PENGADUAN KE APH WILAYAH BATANG’–BATANG SUMENEP

Sumenep,Media Cakrabuana.com :

Menunggu pertanyaan yang hanya bisa dijawab secara normatif, bukan sosiologis. Kepastian hukum dibuat dan diundangkan secara pasti karena mengatur secara jelas dan logis, jelas dalam artian tidak menimbulkan keraguaan.

Realisasi dana hibah Pemprov Jatim digelontorkan ke Pokmas yang menyemburkan aroma penyimpangan dan indikasi proyek atau program fiktif.

Media Cakrabuana

Diketahui, keberadaannya empat daftar penerima dana hibah dalam bentuk Pokmas di Desa Batang-Batang Daya dinilai tidak jelas, alamat kegiatan maupun pengurus Pokmasnya.

“Tentu saja langgar ketentuan, dalam juklak dan juknis Pokmas Prov Jatim, evaluasi Pokmas harus ada rekomondasi dari kades setempat dan lampiran domisili (Alamat Sekretariat, red), Pokmas harus di keluarkan oleh kades setempat, juga mengetahui camat,” ungkap Ried, Tim Investigasi Pelopor Sumenep. Minggu (26/01/2020).

Media Cakrabuana

Tim Investigasi bersama Media Cakrabuana layangkan surat secara resmi tujuan, kepada Kepala Desa Batang-Batang Daya dan tembusannya disampaikan juga ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH) wilayah Batang-Batang (Polsek Batang-Batang, red), dan Camat Batang-Batang, pada Hari Minggu Tanggal 26 Januari 2020, perihal sebagai pengaduan.

Sebelumnya sudah diberitakan oleh Media ini, namun tidak ada klarifikasi dari Kepala Desa Batang-Batang Daya maupun dari pengurus Pokmasnya, dan tidak mengindahkan juga surat konfirmasi dari Media ini kesannya diabaikan.

Besar harapan kami, diminta dengan hormat APH wilayah Batang-Batang Kabupaten Sumenep dapat ungkap objek wujud fisik kegiatan empat Pokmas yang sebenarnya, dan nanti bisa dilanjutkan ke Sat Pidkor Polres Sumenep.

Menanggapi hal itu, Laknat Koruptor Sumenep, Herman. Herman menuturkan “Kami konsisten dan tegas serta berpartisipasi lidik dan kawal atas dugaan kejanggalan pada kegiatan Pokmas di Desa Batang-Batang Daya itu,” katanya. Minggu (26/01/2020).

Reporter Liputan :

Ridhawi

One thought on “MENUNGGU KEPASTIAN HUKUM, TIM LAYANGKAN SURAT PENGADUAN KE APH WILAYAH BATANG’–BATANG SUMENEP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.