Media Cakrabuana
Foto Dokumentasi

KPK RI Gelar Rakor Pencegahan Korupsi di Pemkab Sumenep

Editor : Ridho

Sumenep,MediaCakrabuana.com :

Perumusan kebijakan teknis pada bidang koordinasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara meliputi pengkajian terhadap sistem pengelolaan administrasi di pemerintahan daerah.

Dalam rangka memberantas korupsi untuk Indonesia bebas dari korupsi, Direktorat III (Bidang Koordinasi Supervisi) gelar Rapat realisasinya Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi di Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di Ruang Rapat Graha Ariawiraraja, Kamis (29/04/2021).

Kesempatan ini Bupati Sumenep, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Koordinator dari KPK RI. Koordinator Wilayah (Jateng) dan Koordinator Wilayah (Kalteng), karena kegiatan ini merupakan suatu rapat koordinasi bersama dengan KPK RI.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah adanya korupsi, dan dengan arahan Bapak Uding Juharudin dan Bapak Septa Adhi Wibawa, nantinya bisa menjadi bekal kita untuk memimpin wilayah Kabupaten Sumenep yang lebih maju.

Koordinator Wilayah Direktorat III dari KPK RI, mengatakan dalam kesempatan ini berharap bisa dimaksimalkan pertemuan yang berbasis pencegahan, dengan selalu koordinasi dan bersinergi, terkait Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) perumahan,” ucap Uding Juharudin panggilan akrabnya Pak Uding.

Buka Link YouTube :

https://youtube.com/channel/UC5umEiC7GS2mVIhBnzKUDag

 

“Visi dan misi KPK yaitu memberantas tindak pidana korupsi, dalam hal ini menjadikan KPK sebagai lembaga yang andal professional inovatif dan berintegritas dalam mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi,” tegas Uding Juharudin.

Bidang di atas tersebut adalah pencegahan, area rencana aksi pencegahan MCP (Monitoring Center For Prevention) dibawah pimpinan Direktur Koordinasi Supervisi III, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama yang mengawal mulai Mabes Polri dan 6 Provinsi, diantaranya Jatim.
Edisi ke I

Reporter Liputan :

Ridhawi

3 thoughts on “KPK RI Gelar Rakor Pencegahan Korupsi di Pemkab Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.