Media Cakrabuana
Foto Dokumentasi

Polimik”Mantan Kades Pusaka Mulia Segera Kembalikan 150 Sertifikat Warga Program PT SL

Editor : Redaksi

Purwakarta,Media Cakrabuana.com :

Berdasarkan Peraturan Mentri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 6 Ta 2018,PTSL , Merupakan kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kalinya yang di lakukan secara serentak bagi semua objek pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam satu wilayah Desa/Kelurahan atau nama lain yang setingkat dengan itu.

Selain itu,yang meliputi pengumpulan data fisik dan data yuridis mengenai satu atau beberapa objek pendaftaran tanah untuk keperluan pendaftaran.

Media Cakrabuana

Sebaliknya,di desa Pusakamulia Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta yang saat ini sedang ramainya dalam perbincangan dalam program PT SL yang sudah lama di proses menjadi Sertifikat.

Ironisnya,mantan Kades saat di konfirmasi mengenai Ptsl dengan membalas dengan WhatsApp”ptsl pusakamula program thn 2016…sekarng ga ada program ptsl bang balasan Chattingan mantan desa.

Menurut , Narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan,dilakukan oleh pemerintah desa pada tahun 2017-2018, Iyep fahtoni muslim… ketua panitia yang mantan sekdes yang sama” mencalonkan kades menjelaskan,pada saat itu ada kesepakatan bersama di kerjakan di rumah saya,tapi Dengan tidak adanya kebersamaan akhirnya berkas tersebut di tarik kembali dari pihak rt masing masing ungkap nya.sekdes.terhadap Narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya

Media Cakrabuana

Lanjutnya, mengatakan akan di usahakan ke BPN oleh PLT IMAM ..seakan lepas tanggung jawab dan Anehnya mengakui melakukannya.

Namun itu sudah ada Perdes yang mengaturnya tentang jual beli dan alas hak. Eksekusi dari pungutan Rp350 ribu s/d Lebih itupun, ungkap tokoh masyarakat sudah ada, sejumlah sertifikat sudah keluar 150 Sertifikat bahkan belum dibagikan ke masyarakat dari eks Kades,yang saat ini mencalonkan kembali

Salah satu warga,mengungkap terhadap awak media Cakrabuana.com bahwa 150 Sertifikat warga yang sudah selesai belum kunjung di bagikan hal tersebut, Sertifikat secepatnya di serahkan ke kantor desa ungkap warga

Media Cakrabuana

Hal ini,diduga kuat ada kepentingan politik pemilihan Kepala Desa di Pusakamulia oleh Eks Mantan desa

Sangat di sayangkan sekali dari Sekdes dan Eks Kades dalam Calon pemilihan desa ini sampai saat ini Sertifikat dari program PTSL belum kunjung di bagikan warga.

Diminta pihak Polres Purwakarta segera usut tuntas dalam dugaan kuat adanya pungli yang berpariasi dan penahanan 150 Sertifikat tersebut.

Akhirnya Berita ini diturunkan apa adanya,Belum berhasil konfirmasi terhadap Iyep Fahtoni dan Plt Imam,Bersambung ke edisi selanjutnya

Reporter Liputan :
Ridho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.