Media Cakrabuana
Foto Dokumentasi

DPUBPM Purwakarta Tuntaskan 13,5 Kilometer Peningkatan Jalan

Editor : RidhoPurwakarta, Media Cakrabuana.com :

Terbagi dalam 18 paket pengerjaan dan tersebar di sejumlah wilayah dengan pengaspalan dan beton.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBPM) Kabupaten Purwakarta, merampungkan peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer hingga Oktober 2021 ini.

Media Cakrabuana
Selain itu,Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pengairan (DPUBPM) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia, mengatakan, selama pandemi ini, anggaran pemerintah terkonsentrasi pada penanganan Covid-19. Meski demikian, Kabupaten Purwakarta masih memfokuskan pada penanganan infrastruktur.

Salah satunya, peningkatan kondisi jalan kabupaten.

Media Cakrabuana
Menurut Ryan Kadis  DPUBPM”Tahun ini, kita hanya bisa menyelesaikan peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer yang terbagi dalam 18 paket.

Sampai akhir September kemarin, sudah 16 paket pekerjaan yang telah selesai.

Namun,Sisanya akan dikebut sebelum akhir November tahun ini,” ujar Ryan, kepada awak media, Senin 4 Oktober 2021.

Media Cakrabuana
Peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer ini, lanjut Ryan, menghabiskan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Pasalnya, jalan yang diperbaiki ini ada yang jalan aspal dan beton.

Adapun 18 titik pengerjaannya, tersebar di beberapa kecamatan. Di antaranya, ruas jalan Kembang Kuning-Cibinong dan Cinangka (Bungursari) hingga Situ Kamojing (perbatasan Karawang).

Terkait kemantapan jalan, Ryan menjelaskan, data di 2020 kemarin mencatat jalan mantap di wilayah ini telah mencapai 87 persen dari total panjang jalan kabupaten yang mencapai 728,94 kilometer.

Di tempat berbeda,salah satu  tokoh masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya,mengatakan sangat di apresiasi terhadap pihak dinas yang benar benar cepat tanggap dalam merampungkan peningkatan jalan yang ada di kabupaten.

 

Hal ini,kami sangat berterima kasih banyak dalam merampungkan jalan tersebut,dan juga di rasakan oleh penguna jalan dan sekitarnya.

Reporter Liputan :
(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.